Sepintas, Rahmat Yani Memang Mirip Pria

Wacana.info
KTP Rahmat Yani. (Foto/Tribun Timur)

MAMUJU--Kasus pernikahan sejenis di Bulukumba, Sulsel kini sedang heboh dibincang. Rahmat Yani yang menikahi seorang perempuan bernama Syarifah Nurul Husna terbilang sukses menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang perempuan.

Rahmat Yani sendiri diketahui juga seorang perempuan. Sehari-hari, ia memang dikenal pandai menyembunyikan identitas aslinya. 

"Kenalka ini orang (Rahmat Yani). Dulu waktu di kampus, dia itu penjaga foto copy di depan kampus," ungkap Shalahuddin, staf Ketua DPRD Mamuju kepada WACANA.Info, Kamis (28/09).

Kedok Rahmat Yani sebagai seorang perempuan akhirnya terbongkar setelah sang isteri yang telah resmi ia nikahi mengetahui bahwa Rahmat Yani punya jenis kelamin yang sama dengannya. Saat hendak 'gituan' di malam pertama, Syarifah Nurul Husna mendapati suaminya adalah perempuan tulen.

"Tapi memang, seperti sekali laki-laki. Merokok lazimnya laki-laki pada umumnya. Lincah, baru kalau bekerja itu gesit sekali. Sepintas memang kalau dilihat persis laki-laki," sambung pria lepasa UIN Makassar itu.

Shalahuddin sendiri mengetahui kabar pernikahan sejenis oleh sang penjaga foto copy-an itu dari diskusi di grup Whatsapp. 

"Dulu itu, saya memang sempat curiga. Suaranya masih ada mirip-miripnya dengan suara perempuan. Itu yang tidak bisa dia sembunyi," pungkas Shalahuddin. (Naf/B)