Kapolda Sulbar Sambangi Maradika Mamuju, Ini yang Dibicarakan

Wacana.info
Kunjungan Kapolda Sulbar ke Maradika Mamuju. (Foto/tribratanews.sulbar.polri.go.id)

MAMUJU--Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar berkesempatan menemui Maradika Mamuju, Andi Maksum Dai di kediaman pribadinya jalan Emmy Saelan, Mamuju, Senin (25/09).

Dalama lawatannya hari itu, Kapolda tak sendiri. Ia turut didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulawesi Barat. 

Lalu, apa yang dibicarakan Kapolda dengan Andi Maksum Dai ?.

Terkait pertanyaan tersebut, Brigjen Pol Baharudin Djafar menjelaskan, tujuan utamanya bertandang ke Maradika Mamuju ialah silaturrahmi. Terlebih di awal-awal masa kepemimpinannya di Polda Sulawesi Barat.

"Selain sebagai pimpinan dari aparat keamanan kepolisian Polda Sulbar yang berlokasi di Mamuju, Kami tentu tidak lupa kewajiban kami untuk melaporkan diri. Bahwa kami akan tinggal di wilayah Mamuju selama menjabat sebagai Kapolda Sulbar," urai Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Seperti dikutip dari tribratanews.sulbar.polri.go.id, langkah bertandang ke Maradika Mamuju itu juga dimaksudkan sebagai bukti aparat yang cinta pada perangkat adat, sekaligus menghormati lembaga adat. 

"Kami sadar bahwa di setiap daerah pasti ada orang yang dituakan yang biasa disebut dengan raja. Maka dari itu kami berkunjung ke kediaman Raja Mamuju," sambungnya.

“Kami Semua di sini adalah pendatang. Kami berada di sini karena tuntutan tugas negara yang diamanahkan kepada kami untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah yang sudah diamanahkan kepada kami. Maka dari itu selaku kepala pimpinan kepolisian daerah Sulawesi Baratm saya mewakili anggota saya kepada Bapak (Maradika Mamuju) untuk bisa menerima kehadiran kami di wilayah ini dan menerima kami sebagai anak bapak," jelas Brigjen Pol Baharudin Djafar. (*/Naf)