Rossi Luar Biasa, tapi Marquez yang Juara

Wacana.info
Marc Marquez. (Foto/Dan Istitene/Getty Images Sport/deticom)

ARAGON--Valentino Rossi membuktikan semangat pantang menyerahnya di lintasan balap. Meski dalam kondisi yang tak 100 Persen fit, pembalap berjuluk te docotor itu terbilang luar biasa dengan finis di urutan ke-5.

Jagoan Honda, Marc Marquez sukses tampil sebagai pemenang di MotoGP Aragon, Mingu (24/09). Ia sukses menyudahi perlawanan dua pembalap asal Spanyol lainnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang harus puas finis di urutan 2 dan 3.

Dikutip dari detikcom, Marc Marquez baru mendapatkan posisi terdepan di putaran ke-16. Lorenzo jadi pebalap yang memimpin sejak start sampai kemudian dilewati Marquez.

Pedrosa yang start dari posisi enam tampil gemilang melewati pebalap-pebalap di depannya dan finis kedua. Sementara Lorenzo yang menggunakan ban belakang soft, kesulitan mempertahankan laju di fase akhir balapan hingga dilewati Marquez dan Pedrosa.

Marquez finis terdepan, diikuti Pedrosa dan Lorenzo. Sementara itu Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlibat pertarungan jelang akhir balapan.

Vinales mengungguli rekan setimnya tersebut dan merebut posisi empat, sehingga Rossi harus puas dengan tempat kelima. Di belakang keduanya adalah Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Alvaro Bautista, Johann Zarco, dan Pol Espargaro. (*/Naf)