Pemerintah Mesti Siapkan Sistem Transportasi Umum di Kota Mamuju

Wacana.info
Ilustrasi. (Foto/Boombastis)

MAMUJU--Wajah kota Mamuju terus berbenah. Kian berkembangnya ibu kota provinsi Sulawesi Barat berikut dengan beragam kesibukan, mestinya juga didukung oleh sistem transportasi umum yang memadai.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kabupaten Mamuju, Muh Ashar. Menurutnya, pemerintah provinsi atau kabupaten mestinya sudah menyiapkan perencanaan sistem trasportasi umum secara terpadu.

"Itu penting. Sebab jika dibiarkan, bukan tidak mungkin membuat kota Mamuju semakin semrawut," tutur Ashar saat ditemui di salah satu Warkop, Senin (4/09) siang.

Di samping sebagai upaya untuk menata wajah kota, penataan sistem transportasi umum juga bisa berdampak positif bagi masyarakat. Masyarakat tentu akan lebih dimudahkan dengan adanya sistem transportasi umum yang jelas.

"Sekarang mungkin belum begitu terasa. Tapi lihat nanti, saat Mamuju semakin padat, semakin sibuk, transportasi umum akan jadi satu kebutuhan utama bagi masyarakat. Untuk itu, mesti segera disiapkan sistemnya," begitu kata Ashar. (Naf/B)