Destinasi Wisata Itu Bernama Tanjung Ngalo

Wacana.info
Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat Berkunjung ke Tanjung Ngalo. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--tanjung Ngalo bukan hal yang asing di telinga sebagian besar masyarakat. Ngalo sebelumnya telah populer sebagai sebutan bagi mulia yang banyak diburu oleh para kolektor pencinta batu beberapa waktu terakhir.

Potensi yang ada di sana tak semata soal batu mulia saja. Di sana juga menawarkan kekayaan alam yang cukup indah. Pas untuk dijadikan salah satu tujuan wisata bagi warga Mamuju maupun Sulawesi Barat.

Keindahan Tantung Ngalo yang terletak di kecamatan Tapalang Barat tidak kalah dengan sejumlah destinasi wisata yang ada di daerah lain. Selain menawarkan keindahan wisata pantai dengan hamparan pasir putih, di sana juga terhampar kehindahan hutan mangrove. 

Tak hanya itu saja, akses jalan yang dibukan oleh pemerintah membentang di garis pantai Tanjung Ngalo juga jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Bupati Mamuju, Habsi Wahid saat berkesempatan berkunjung ke Tanjung Ngalo, Minggu (3/09) kemarin mengaku optimism dengan sejumlah nilai plus yang tersaji di Tanjung Ngalo.

"Kita akan menata ini secara bertahap. Yang jelas kita sungguh bersyukur memiliki alam yang indah seperti di Ngalo ini," sebut Habsi yang saat itu turut didampingi Sekda Mamuju, H Suaib.

Saat berkunjung ke Tanjung Ngalo, sejumlah wisatawan lokal terlihat memadati destinasi wisata tersebut, lokasi yang terletak di sekitar mercusuar yang terdapat di lokasi tersebut.

"Saya ingin seluruh warga hendaknya dapat bersikap terbuka dan mendukung atas pengembangan objek wisata ini. Tentu hasilnya akan berpulang kepada mereka juga, dan kepada seluruh wisatawan baik lokal maupun yang ada di luar daerah, mari kita berwisata ke Tanjung Ngalo. Saya yakin meski masih terbatas dalam hal sarana dan prasarana namun keindahan pasir putih di sini akan mengobati rasa haus kita akan objekwisata yang indah," pungkas Habsi Wahid. (*/Naf)