Hadir di Mamuju, Cak Imin Diagendakan Gelar Tausyiah Kebangsaan

Wacana.info
Muhaimin Faisal. (Foto/Net)

MAMUJU--Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat rencananya akan digelar pada Senin 28 Agustus besok. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar rencananya bakal menghadiri Muswil yang rencananya digelar di d'Maleo hotel Mamuju.

Sekretaris Wilayah DPW PKB Sulawesi Barat, Yahya Hanafi menyebut, selain menghadiri Muswil, Cak Imin; sapaan akrab Muhaimin Iskandar juga diagendakan bakal membawakan tausyiah kebangsaan.

"Beliau (Cak Imin) akan membawakan tausyiah kebangsaan. Melihat kondisi bangsa saat ini yang rentan akan isu kebhinekaan. Kita berharap kedatangannya di Sulbar menjadi momen untuk merajut kembali kebhinekaan dalam bingkai politik kebangsaan di Sulbar," jelas yahya seperti dikutip dari rilis media yang diterima redaksi WACANA.Info, Minggu (27/08) malam.

Yahya menambahkan, kehadiran Cak Imin pada Muswil yang diikuti 6 Pengurus Cabang DPC PKB se Sulawesi Barat ini, diharapkan dapat  menjadi motivasi dan ajang konsolidasi kebangsaan bagi warga PKB se Sulawesi Barat.

Muswil DPW PKB Sulbar yg rencananya dibuka langsung Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar akan diikuti 6 Dewan Pengurus Cabang DPC PKB se Sulawesi Barat. 

Keenam DPC ini nantinya akan memilih ketua Dewan Syura dan Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Sulbar masa khidmat 2017-2022.

Muswil sendiri juga akan dihadiri oleh sejumlah Badan Otonom PKB diantaranya Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa), Perempuan Bangsa, Gerakan Kebangkitan Petani Gerbang Tani, Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa Gemasaba dan Anak Muda Indonesia AMI.

Jalannya Muswil diharapkan berlangsung secara kekeluargaan sehingga pemilihan ketua Dewan Syura dan Ketua Dewan Tanfidz dapat dilaksanakan secara musyawarah mufakat.

"Untuk menghindari terjadinya perpecahan pasca pemilihan, maka tata cara pemilihan warisan leluhur ini lebih produktif," pungkasnya. (*/Naf)