Bupati Warning OPD; Tidak Capai PAD, Anggaran Rutin Tidak Diberikan, Perjalanan Dinas Juga ?

Wacana.info
Bupati Mamuju, Habsi Wahid. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Bupati Mamuju, Habsi Wahid memberi penegasan khusus terkait capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kepada para OPD, Habsi bahkan mengancam bakal menahan anggaran rutin bagi OPD yang tak mencapai target untuk urusan PAD.

Hal itu ditegaskan dalam rapat evaluasi, intensifikasi PAD triwulan II dan III bulan berjalan Tahun 2017, di ruang pola kantor Bupati Mamuju, Senin, (21/08).

Habsi juga meminta agar urusan capaian PAD dijadikan prioritas utama bagi para OPD. 

"Karena kemungkinan besar juga, saya akan menghadapkan PAD ini dengan anggaran rutin bagi OPD, Lurah dan Camat. kalau memang PAD tidak dicapai, maka sistem anggaran rutinya juga tidak akan diberikan," sebut Habsi.
 
Langkah tegas itu diambuil Habsi dengan harapan agar urusan PAD dapat menjadi perhatian serius bagi semua OPD, kelurahan, maupun pemerintah kecamatan.

"Kalau tidak ada PAD cair, jangan di bayarkan. Ini akan saya buat seperti ini supaya ada perhatian kita semua kalau tidak ada PAD jangan berikan perjalanan dinasnya supaya ada pemasukan PAD," sambung mantan Sekda Mamuju itu.

“Saya berharap kepada Sekda untuk membuat kebijakan ini. Bagaimana menghadapkan PAD ini dengan tugas-tugas rutin, karena anggaran dari pusat itu adalah untuk membiayai anggaran-anggaran publik yaitu anggaran belanja langsung yang berhadapan terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat. Ini saya sampaikan agar menjadi perhatian kita semua,” jelasnya.