‘Embrio Berdirinya PKB Adalah Memperjuangkan Aspirasi Kaum Nahdliyyin’

Wacana.info
Munawir Arifin. (Foto/Twitter)

MAMUJU--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini sedang bersiap jelang pelaksanaan Muswil DPW PKB Sulawesi Barat pekan depan. Muswil tersebut diharapkan mampu melahirkan kepengurusan yang punya komitmen untuk menjadikan partai besutan Muhaimin Iskandar itu sebagai mesin perjuangan kaum Nahdliyyin.

Munawir Arifin, aktivis muda Nahdatul Ulama Sulawesi Barat itu mengatakan, di masa mendatang, PKB Sulawesi Barat harus benar-benar menjadi partai yang bukan hanya menjadi wadah aspirasi masyarakat secara umum, tetapi juga warga Nahdlatul Ulama dalam skala yang lebih khusus.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa embrio berdirinya PKB ini adalah memperjuangkan aspirasi kaum Nahdliyyin,“ ungkap Munawir Arifin via WhatsApp, kemarin.

Lebih lanjut, Munawir mengungkapkan, tujuan dibentuknya PKB ialah untuk mewujudkan ummat terbaik, mewujudkan negeri yang makmur, adil dan amanah. Yang berhak akan mendapatkan haknya, dan yang berkewajiban melaksanakan kewajibannya.

“Sebagaimana slogan PKB selama ini yaitu membela yang benar demi cita-cita 'Mabadi Khaira Ummah dan Baldhatun Tayyibatun Wa Rabbu Ghofur' yang selama ini dijadikan pegangan dalam menghadapi problem pemerintah maupun kebangsaan kita,“ tutur alumnus pasca sarjana ilmu politik, Universita Indonesia itu.

Ia pun menegaskan, siapapun yang nantinya bakal duduk di pucuk pimpinan PKB di Sulawesi Barat haruslah ia yang mampu membawa dengan pasti ruh partai sesuai dengan tujuan utama dibentuknya PKB. 

“Kepemimpinan PKB Sulbar selanjutnya bukan hanya terkait kepentingan pragmatis, dalam artian memperoleh suara dan kursi di tingkat legislatif. Tapi secara subtansi diharapkan dapat membangkitkan ghirah perjuangan warga NU dan masyarakat Sulbar,“ simpul pria yang juga mantan ketua cabang PMII Polman itu. (Keto/A)