Jangan Khawatir, Harga Sembako Jelang Ramadhan Stabil

Wacana.info
Pemantauan Harga dan Stok Sembako Pemkab Mamuju. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

MAMUJU--Kabar kembira bagi masyarakat khususnya yang ada di Mamuju. Pemerintah kabupaten Mamuju menjamin stok dan harga sembilan bahan pokok jelang Ramadhan aman lagi stabil.

Informasi itu diperoleh setelah pemerintah kabupaten Mamuju melakukan pemantauan terhadap kondisi sembilan bahan pokok. Pemantauan tersebut dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Mas Agung, Senin, (22/05). 

Dari pemantauan itu, Mas Agung mengatakan, harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan masih dalam kondisi stabil. Selain itu, ia menyampiakan, pihaknya juga mengecek persediaan bahan pokok agar kebutuhan masyarakat selama Ramadhan tetap terpenuhi.

“Kami mendapatkan informasi, yang pertama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ialah stok barang-barang Sembako itu cukup, aman. Kemudian untuk harga itu masih stabil. Sampai sekarang tidak ada kenaikan,” sebut Mas Agung.

Ia pun mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan lebih lanjut terkait kondisi kebutuhan pokok di Mamuju. Dengan harapan, selama bulan Ramadhan, kebutuhan masyarakat dapat tetap terpenuhi begitupun harga barang agar tetap stabil.

Sekedar diketahui, dalam pementauan tersebut, Pemerintah Kabupaten Mamuju mengunjungi beberapa tempat diantaranya Toko Sinar Kelapa Tujuh (jual beras), gudang Toko Subur, dan Pasar Sentral Mamuju. (*/Naf)