Suraidah: Hardiknas Mari Kita Maknai Sebagai Evaluasi

Wacana.info
Suraidah Suhardi. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Hari ini, Selasa (2/02) kita semua memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Tiap tahunnya, seluruh masyarakat memeringati memperingati 2 Mei sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh pendidikan yang juga pahlawan nasional Ki Hadjar Dewantara yang juga lahir pada 2 Mei tahun 1889.

Memaknai Hardiknas tahun ini, Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi berharap, semua pihak mampu mengambil momentum Hardiknas sebagai masa untuk memngevaluasi apa dan bagaimana kualitas pendidikan khususnya di Mamuju.

"Hardiknas kali ini mari kita maknai sebagai evaluasi di sektor pendidikan. Bersyukurlah kita karena Pemda Mamuju telah menjalankan perintah Undang-Undang dengan menganggarkan 20 Persen lebih anggaran di sektor pendidikan," tutur Suraidah via pesan singkat Whatsapp, Selasa (2/02).

Suraidah pun sadar betul betapa masih banyak kekurangan yang mesti mendapat sentuhan pemerintah khususnya pada upaya meningkatan kualitas pendidikan.
.
"Kita mengakui bahwa fasilitas dunia pendidikan masih jauh dari harapan. Semoga kedepan kita dapat terus memperbaiki fasilitas dan mutu dunia pendidikan kita," terangnya.

Khusus kepada tenaga pendidik, politisi Demokrat itu berpesan agar terus membuktikan bakti dan komitmennya dalam ikut aktif pada setiap upaya meningkatan kualitas pendidikan di Mamuju.

"Bagi guru-guru dan tenaga pengajar, teruslah menebar bakti mencetak generasi-generasi emas penerus bangsa. Dan bagi adkik-adikku yang sedang menimba ilmu teruslah belajar dan belajar. Masa depan bangsa ada di tanganmu," simpul Suraidah Suhardi. (Naf/B)