Kali Mamuju, Satu Destinasi Wisata Alam Pengisi Waktu Libur

Wacana.info
Kali Mamuju. (Foto/Lukman Rahim)

MAMUJU--Ada banyak pilihan destinasi wisata di Mamuju. Satu diantaranya, Kali Mamuju.

Pemandangan eksotis nan indah, serta sejuknya air yang di permandian alami ini bisa jadi pilihan masyarakat untuk datang menghabiskan hari liburnya.

Lokasinya yang tak jauh dari kota Mamuju, bikin Kali Mamuju selalu ramai dikunjungi warga, baik warga Mamuju sendiri, maupun mereka yang datang dari luar kota.

Seperti pada hari libur panjang kali ini. Kali Mamuju kembali ramai oleh warga yang menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terkasih. 

Ada yang hanya sekedar menghirup segarnya udara segar khas lembah sembari menceburkan diri ke sungai, ada pula yang menikmati kebersamaan dengan bakar-bakar ikan.

Kali Mamuju yang terletak di lingkungan Danga, Kelurahan Mamuyu kebupaten Mamuju, hanya berjarak kurang lebih 1 Km arah utara dari pusat kota.

"Ada juga yang bakar-bakar ikan, ada juga yang datang bawa pakaian kotor baru mencuci di sini," ungkap Pudding, warga sekita yang ditemui, Minggu (30/04).

"Kalau ramai sekali itu, hari libur tahun baru atau lebaran," sambungnya.

Menikmati hari libur di Kali Mamuju memang memberikan sensasi kesengan tersendiri. Bagi siapa saya yang bertandang ke Mamuju, tak lengkap rasanya jika tak menyempatkan diri ke tempat wisata itu.

Biaya yang mesti dikeluarkan terbilang ramah bagi kantong. Cukup dengan Rp. 5 Ribu, anda sudah bisa berpuas diri di Kali Mamuju. 

Selamat Berlibur...