SDK: Selamat Untuk KPU dan Polda Beserta Jajarannya

Wacana.info
SDK dan Kalma Katta. (Foto/Manaf Harmay)

MAMUJU--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat telah menuntaskan sejumlah tahapan Pemilukada. Teranyar, satu-satunya regulator Pemilukada itu telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilukada Sulawesi Barat.

Calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) mengapresiasi kinerja KPU dalam menyukseskan momentum lima tahunan tersebut. Ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya ke Polda Sulawesi Barat yang dinilai sukses mengamankan pesta demokrasi itu.

"Selamat untuk KPU dan Polda beserta jajarannya. Polda telah berhasil mengamankan sekaligus menyukseskan Pilkada," tutur SDK dalam konfrensi pers yang ia gelar di kediamannya, Senin (27/02).

Seperti diketahui, pleno KPU Sulawesi Barat tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara kemarin akhirnya mendudukkan pasangan Ali Baal Masdar (ABM)-Enny Anggraeni Anwar sebagai pasangan peraih suara terbanyak dengan raihan 244.763 suara. Disusul Pasangan Calon nomor urut 1, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta dengan 240.010 dan Pasangan Calon nomor urut 2, Salim S Mengga-Hasanuddin Mas'ud dengan raihak 146.774 suara.

SDK yang hari itu didampingi Kalma Katta mengungkapkan, pihaknya menyimpan rasa sayang yang sedemikian besarnya pada daerah beserta masyarakat yang mendiami Sulawesi Barat ini. SDK tak ingin jika hanya karena hasil Pemilukada 15 Februari lalu membuat masyarakat saling berhadap-hadapan.

"Saya dan Pak Kalma sangat menyanyangi rakyat Sulbar. Terima kasih kami ke pihak Polda juga karena telah berhasil membuat masyarakat tidak saling hadap-hadapan. Itu bukan cara seorang negarawan," tutur SDK. (A/Naf)