‘Data Akan Dikoreksi di Rekapitulasi’

Wacana.info
Nurdin Passokkori di Hadapan Massa. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat, Nurdin Passsokori menegaskan, pihaknya bakal mengoreksi rekapitulasi C1 yang telah rampung ditampilkan di portal KPU. Seperti keterangan Ketua KPU, Usman Suhuriah sebelumnya, Nurdin pun memastikan bahwa data itu belum final.

"KPU akan bekerja sebaik-baiknya. Semua data yang di portal adalah alat bantu untuk mempublikasikan lebih awal. Itu berlaku nasional. Dan data yang ada bukan hasil final. Akan dikoreksi pada rekapitulasi C1," sebut Nurdin di hadapan massa pendukung Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta yang mendatangi sekretariat KPU Sulawesi Barat, Sabtu (18/02).

Nurdin juga memastikan, proses Pemilukada telah berlangsung secara transparan. Semua LO Pasangan Calon memiliki hak untuk menerima hasil.

"Semua LO bisa masuk melihat input di KPU Kabupaten. Karena yang menginput data di portal KPU itu berasal dari KPU Kabupaten," sambungnya.

Usman juga mengapresiasi cara massa SDK-Kalma yang menyampaikan aspirasi terkait sejumlah kejanggalan di portal KPU tersebut. (Her/Naf)