2017 Fokus Wujudkan Visi Misi, Begini Penjelasan Irwan Pababari

Wacana.info
Kunjungan Kerja Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari. (Foto/Humas)

MAMUJU--Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari mengungkapkan, pemerintahan yang ia pimpin bersama Bupati Mamuju, Habsi Wahid di tahun 2017 ini akan lebih fokus pada upaya realisasi visi dan misi yang ia usung.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di kecamatan Kalumpang dan Bonehau Selasa, kemarin.
 
"Dalam rangka untuk masuk di tahun anggaran 2017 yang baru ini, kita sudah ful di dalam menjalankan amanah visi misi yang telah disampaikan kemarin. Sebab tahun 2016 itu masih campuran antara kepemerintahan yang lama dan baru. Olehnya itu, kunjungan kerja dilaksanakan untuk mengawal kegiatan-kegiatan tersebut, memberi pemahaman yang nyata adalah salah satu poin terpenting untuk disampaikan khususnya Pemerintah di tingkat kecamatan," jelas Irwan Pababari.

Dikatakan Irwan, yang juga tak kalah penting untuk direalisasikan ialah komitmen pemerintah menghapus Pungutan Liar (Pungli) di semua tingkatan. Baik di kabupaten, kecamatan, desa hingga ke kantor-kantor lainya.

"Yang juga wajib kita lakukan ialah mengoptimalisasikan beberapa program-program yang memang berbentuk pelayanan seperti ambulans gratis itu harus di tingkatkan. Sekirannya tidak ada keluhan lagi dari masyarakat untuk mendapatkan pelayanan ambulans gratis sebagai sarana antar jemput untuk orang yang sakit. Selain itu, sepeti kepemilikan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) juga akan dioptimalkan supaya tidak ada lagi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," sambungnya.

Tertib administrasi dalam melaksanakan jalannya pemerintahan juga jadi poin penting yang disampaikan putra mantan Bupati Mamuju, Almalik Pababari itu.

"Perlu ditekankan baik di dinas pendidikan atau kesehatan maupun dinas-dinas lain agar tidak ada kasus-kasus hukum yang muncul di kemudian hari," tegasnya.

“Khusus di jelang Pilkada ini, saya berharap kita bisa menjaga stabilitas dan keamanan kemasyarakatan yang ada. Bagaimana kita tetap menumbuhkembangkan kehidupan kemasyarakatan yang lebih toleran,”. pungkas Irwan Pababari.

Kunjungan kerja yang dilakukan di kecamatan Kalumpang dan Bonehau tersebut turut diikuti Kepala Dinas Kesehatan Mamuju, H. dr. Hajrah, Camat Kalumpang, Camat Bonehau, Perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga, Para Kepala Sekolah SD, SMP dan Seluruh Staf di masing-masing kecamatan. (*/Naf)