Mitra Manakarra vs Bala Balakang Berakhir Imbang

Wacana.info
Laga Bupati Cup. (Foto/Istimewa)

MAMUJU--Babak penyisihan Grup C turnamen Bupati Cup 2017 mempertemukan Mitra Manakarra melawan Bala-balakang. Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat, 1-1, Senin (23/01).

Kedua keseblasan sebenarnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terbukti dengan jalannya laga yang berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi. 

Mitra Manakarra sesungguhnya cukup diuntungkan setelah salah satu pemain Bala-balakang diganjar kartu merah. Sejak babak pertama, Aladin harus diusir wasit setelah melakukan pelanggaran. Unggul jumlah pemain tak membuat Mitra Manakarra sukses menggetarkan jala gawang Bala Balakang.

Mitra Manakarra baru bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua. Saat paruh kedua pertandingan baru memasuki menit ke-3, sundulan Andri Riskan berhasil menembus rapatnya pertahanan Bala Balakang. 1-0, Mitra Manakarra unggul.

Bala-balakang mencoba keluar dari tekanan dengan terus menggempur pertahanan Mitra Manakarra. Hasilnya Suryadi berhasil membuat skor imbang 1-1 lewat golnya di menit 60 memanfaatkan umpan silang Ical. 

Di pertandingan lain OTP 37 berhasil meneruskan tren positifnya. Menjamu Tommo, OTP 37 menang 3-0.

Di awal babak pertama, OTP 37 sempat dibuat kerepotan kala Tommo menggempur pertahanan OTP 37 melalui upaya Surya dan Mulyadi.

Beruntung, di menit 15 OTP berhasil keluar dari tekanan dan mencetak gol melalui aksi solo run Fadjrin. 15 menit berselang, OTP 37 menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat Alamsyah. 

Memasuki babak kedua, OTP 37 mempertontonkan permainan yang jauh lebih terbuka. Strategi itu terbukti berhasil, OTP relatif menguasai jalannya pertandingan. 

Tommo nyaris memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua jika saja eksekusi pinalti Indra tidak membentur mistar. Selanjutnya, pada menit 57 Rian Egi nyaris menambah keunggulan OTP 37 tetapi sepakannya dari jarak dekat ditepis oleh penjaga gawang Sulendra.

OTP 37 akhirnya mengunci kemenangan menjadi 3-0 lewat gol Rahmat Hidayat di menit 60 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Tommo. 

kemenangan itu pun cukup bagi OTP 37 untuk memuncaki klasemen Grup D dengan nilai sempurna hasil dua kemenangan dan berhak lolos ke babak selanjutnya. Sementara Tommo yang belum mendapatkan poin akan menghadapi Tappalang di partai hidup mati. (*)